Entertainment

Dinas Perkimsih Berikan Nilai Positif Konser Sampah di Simpenan

Sukabuminow.com || Konser Sampah di Kampung Cibeas, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (23/12/19), mendapat tanggapan positif dari Dinas Perkimsih (Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan) Kabupaten Sukabumi.

Acep Saeffudin, Kepala Dinas Perkimsih, melalui Denis Eriska, Kepala Bidang Kebersihan, mengatakan Konser Sampah salah satu cara efektif untuk mengedukasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Juga untuk mengenalkan cara mengolah sampah yang ada dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing menjadi barang yang lebih berguna dan menghasilkan nilai ekonomis,” ungkap Denis kepada Sukabuminow, Senin (24/12/18).

Baca Juga  :

Menurutnya, melalui Konser Sampah, diharapkan perilaku masyarakat dalam menangani sampah dapat berubah sedikit demi sedikit.

“Minimal tumbuh kesadaran untuk mau membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kalau dibarengi dengan banyak ide kreatif mengolah sampah, itu lebih bagus,” ujarnya.

Denis meyakini, Konser Sampah yang diinisiasi Budi Cilok dan masyarakat Desa Sangrawayang tersebut, akan berdampak pada kebersihan lingkungan yang terjaga dan terawat.

“Kalau sudah begini, memiliki lingkungan bersih, sehat, dan indah bukan lagi mimpi,” tutupnya. (Dena)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com 

Tags

Related Articles

Close