Entertainment

Lagu Ciptaannya Diakui Orang Lain, Band Asal Palabuhanratu Geram

Sukabuminow.com || Constantine, grup band asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, merasa dirugikan. Pasalnya, salah satu lagunya diketahui dinyanyikan oleh Via Vallen tanpa meminta izin terlebih dahulu belum lama ini.

Sherly Aldila, vokalis Constantine, mengatakan yang lebih mengejutkan lagi, lagu berjudul ‘Tanpamu Ku Tak Bisa’ berganti nama pencipta.

“Kami tidak menyalahkan Via Vallen sebagai penyanyi. Tapi yang kami sayangkan, seseorang mengklaim telah menciptakan lagu itu. Bahkan dalam video itu terlihat bahwa pencipta lagu itu orang lain bukan personel Constantine,” ungkap Sherly kepada Sukabuminow, Sabtu (19/1/19).

Lagu tersebut, lanjut Sherly, diciptakan oleh Aray, lead guitar Band Constantine yang tak lain kakak kandungnya sendiri.

“Itu karya Aray, karya Constantine. Itu hak cipta atas nama kami. Tapi diklaim oleh orang lain. Kami sangat menyayangkan seseorang mencaplok karya orang lain. Dimana etikanya?,” cetus Sherly dengan nada kesal.

Baca Juga  :

“Kami ingin meluruskan saja. Bahwa lagu ‘Tanpamu Ku Tak Bisa’ yang dibawakan Via Vallen adalah lagu kami, lagu Constantine,” tegasnya. Ini bentuk protes kami kepada peng-upload video, pembuat video, dan pihak Milady Record yang tercantum di video tersebut,” tegasnya.

Sejauh ini, Constantine belum menempuh jalur hukum. Sebab masih menunggu itikad baik dari pihak Milady Record dan yang lainnya.

“Kami berharap ada itikad baik. Kami merasa dirugikan dengan kejadian,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close