DesakuKabupaten Sukabumi

Diduga Tak Sesuai, Anggaran Rabat Beton Disoal Warga Jampangtengah

Sukabuminow.com || Sejumlah warga Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, mempertanyakan anggaran proyek pembangunan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023. Pertanyaan tersebut dilontarkan langsung dengan mendatangi kantor desa, Minggu (28/5/23).

Perwakilan warga, Budiman mengatakan, diduga terdapat ketidaksesuaian antara anggaran dengan volume pembangunan dua lokasi rabat beton. Kedua lokasi itu di antaranya di Jalan Pinus 1, Kampung Pamoyanan, dan tanjakan Batu Karut diKampung Pulo, Desa Bantarpanjang.

“Kami mempertanyakan pembangunan pengecoran yang sedang dilaksankan. Di titik tanjakan Batu Karut dengan 48.075.000 rupiah dan volumenya hanya 60 meter x 2,5 meter. Sedangkan di Pinus 1, anggarannya 44.825.000 rupiah, tetapi volumenya hanya 50 meter x 2,5 meter,” terangnya melalui telepon.

Ia menegaskan, masyarakat ingin kejelasan dan keterbukaan agar kelebihan anggaran yang digunakan untuk jalan tersebut bisa digunakan untuk pembangunan jalan kembali. Atau digunakan untuk menambah volume pekerjaan menjadi lebih panjang.

“Kami tadi sudah bermusyawarah dengan pihak desa. Alhamdulillah ada penambahan volume pekerjaan. Di Pinus 1 asalnya 50 meter x 2,5 meter menjadi 75 meter x 2,5 meter. Sedangkan untuk tanjakan Batu Karut asalnya 50 meter x 2,5 meter menjadi 100 meter x 2,5 meter,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button