Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Diduga Akan Tawuran, Ratusan Pelajar Diamankan Polsek Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan pelajar yang masih berseragam SMP dan SMK di Cibadak diamankan di Mapolsek Palabuhanratu, Sabtu (29/2/20) pukul 14.30 Wib.

Pantauan di lapangan, ratusan pelajar tersebut diangkut menggunakan truk Dalmas oleh anggota Polsek Palabuhanratu dibantu Anggota Sabhara Polres Sukabumi.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada gerombolan pelajar di sekitar PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, Cipatuguran. Kami meluncur ke lokasi dan ternyata benar. Langsung kami amankan,” tutur Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong di Mapolsek Palabuhanratu.

PETUGAS memperlihatkan barang bukti Sajam jenis cerulit yang dibawa para pelajar nakal tersebut. Foto : Sukabuminow

Ia menjelaskan, total 103 pelajar diamankan menggunakan truk. Dari 103 pelajar nakal itu, beberapa di antaranya diduga sengaja membawa senjata tajam (Sajam) jenis cerulit.

“Kami amankan empat bilah cerulit dari 103 pelajar itu. Masih kita dalami. Sebab mereka diduga kuat akan melakukan tawuran,” terangnya.

Yang lebih mengejutkan, petugas juga mendapat laporan dari warga Gobang, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, bahwa ada sekelompok pelajar yang juga membawa Sajam jenis cerulit. Diduga kuat, itu merupakan kelompok yang akan menjadi lawan dari ratusan pelajar yang lebih dulu diamankan.

“Iya, ada empat lagi yang diamankan membawa empat cerulit. Penanganannya nanti kita serahkan ke Polres Sukabumi karena masih dibawah umur. Nanti diinformasikan ya,” tandasnya.

Hingga berita ini dimuat, ratusan pelajar itu masih diperiksa secara intensif oleh petugas di Mapolsek Palabuhanratu.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close