AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Di Sukalarang, Bupati Sukabumi Ajak Masyarakat Jeli Melihat Peluang Usaha

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan stimulan bagi 100 dewan kemakmuran masjid (DKM) atau imam masjid di Kecamatan Sukalarang. Selain itu, 150 paket sembako dari Baznas Kabupaten Sukabumi juga disalurkan dalam Muhibah Ramadan di Masjid Daarul Falah, Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Senin (3/4/23).

Dalam kesempatan itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemampuan. Sehingga sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Sukabumi lebih berdaya saing.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk memberikan vaksin polio kepada anak-anaknya agar terbebas dari Polio. Kita sedang menuju Indonesia Emas tahun 2035 mendatang. Anak-anak kita harus cerdas dan sehat. Salah satunya lewat pendidikan dan vaksin polio ini,” ucapnya.

Marwan juga mengajak masyarakat untuk jeli melihat berbagai peluang di sekitar. Sehingga tidak hanya berpikiran sebagai pekerja melainkan juga menjadi pengusaha.

“Memunculkan berbagai peluang usaha itu bisa lewat sektor pariwisata maupun UMKM yang ada di sekitar. Dalam mewujudkan semua itu, masyarakat dipersilakan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait. Berkaitan UMKM, masyarakat bisa berkonsultasi dengan Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah,” ungkapnya.

“Kita dianugerahi alam yang sangat luar biasa, tinggal dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button