AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Di Nagrak, Satpol PP Asuh Lima Anak Pengidap Stunting

Sukabuminow.com || Satpol PP Kabupaten Sukabumi aktif dalam menangani permasalahan stunting. Sinergitas dengan seluruh perangkat daerah tampak dalam setiap kegiatan Rabu Observasi dan Aksi Sinergis Penanganan Stunting (Roasting).

Setiap perangkat daerah dan instansi diwajibkan menjadi bapak asuh bagi anak pengidap stunting. Tujuannya untuk memastikan si anak mendapatkan asupan bergizi.

“Dalam hal ini, Satpol PP Kabupaten Sukabumi menjadi bapak asuh penanganan stunting di Desa Nagra Utara, Kecamatan Nagrak,” terang Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifuddin Rahmat, Kamis (3/8/23).

Terbaru, dalam agenda Roasting di Nagrak dan Kalapanunggal, Rabu (2/8/23) yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri tersebut, Satpol PP hadir dan memberikan sejumlah bantuan kepada anak asuhnya.

“Kemarin kami berikan stimultan dana PMT Tanjakan Kuring (Pemberian Makanan Tambahan Tingkatkan Jenis Asupan Makanan Kurangi Resiko Stunting). Itu merupakan inovasi dari TPPS Kecamatan Nagrak,” tuturnya.

“Total ada lima anak balita stunting yang kami asuh. Bantuan langsung kami salurkan ke rumah masing-masing balita. Itu akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Semoga upaya ini dapat membantu menekankan angka stunting di Kabupaten Sukabumi,” kata Syarifuddin. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button