AdvertorialDesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Desa Cidadap Simpenan Dapatkan Tanah Wakaf untuk Pemakaman, Bupati Sukabumi Apresiasi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini memiliki area pemakaman baru. Itu setelah seorang dermawan mewakafkan sebidang tanahnya untuk pemakaman kepada pihak desa.

Penyerahan wakaf tanah pemakaman tersebut dilakukan dalam kegiatan Dialog dan Silaturahmi Bupati Sukabumi dengan Masyarakat Kecamatan Simpenan di Kampung Mariuk, Selasa (10/3/20), disaksikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Alhamdulillah, ada dermawan yakni Pak H Asep Endra Rusdiawan dan Ibu Hj Sri Wulan Asmarani, warga Kampung Mariuk RT 02/02, Desa Cidadap yang mewakafkan tanahnya untuk area pemakaman. Luasnya 1.800 meter persegi. Letaknya tepat di samping area pemakaman saat ini,” terang Kades Cidadap, Deden Anta Nurman.

“Pengelolaannya oleh desa. Dan nanti kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk penataannya,” imbuhnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat menghargai dan berterima kasih atas tanah wakaf tersebut. Sebab menurutnya, mencari lahan untuk pemakaman saat ini terbilang sangat sulit.

“Terkadang anggarannya tidak cukup akibat terbentur harga tanah. Seperti contoh, Pemda menganggarkan Rp100 ribu per meter, tapi ternyata pemilik ingin Rp200 ribu per meter. Itu yang menghambat,” tutur Marwan.

Ia menjelaskan, pengadaan lahan pemakaman sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. Namun kembali, pengadaan lahan pemakaman terbentur anggaran.

“Sekarang ada tanah wakaf seperti ini, kami sangat berterima kasih. Jelas akan sangat berguna untuk warga. Semoga bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close