Kabupaten SukabumiPemerintahan

Deni Yudono, Camat Pertama Dari Tenaga Kesehatan

Sukabuminow.com || Sejarah baru saja tercipta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Untuk pertama kali, seorang tenaga kesehatan memimpin sebuah wilayah.

Adalah Deni Yudono, SKM. MM, mantan Kepala Subag Umum Dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, baru saja dilantik menjadi Camat Kalibunder, Senin (3/1/22).

DENI Yudono, SKM. MM,. Foto : Sukabuminow

Penyandang gelar S-1 Kesehatan Jurusan STIKes Cirebon tahun 2004 itu mengaku bersyukur diberikan kepercayaan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Tidak ada terpikir dalam benak saya menjadi camat. Karena memang keilmuannya berbeda dan belum ada camat dari orang kesehatan. Sekarang ya Alhamdulillah, disyukuri,” tutur ayah dua anak itu kepada Sukabuminow.com.

Sebelum dilantik menjadi Camat Kalibunder, lulusan IPDN Kemendagri jurusan Kepamong Prajaan tahun 2021 itu juga pernah empat kali menjabat sekretaris kecamatan. Di antaranya Sekretaris Kecamatan Cidolog tahun 2018, Waluran tahun 2019, Palabuhanratu tahun 2019, dan Sekretaris Kecamatan Kalibunder hingga 2021.

“Pengalaman saya sebagai sekretaris di kecamatan sudah diaplikasikan selama ini. In Syaa Allah kinerja akan terus saya tingkatkan untuk bisa berkontribusi lebih dalam membangun Kabupaten Sukabumi dari wilayah,” ujar sosok kelahiran Sukabumi, 12 November 1979 itu.

“Terima kasih kepada pak Bupati, pak Wakil Bupati, dan pak Sekda, atas kepercayaan yang diberikan. Saya siap berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkas pria yang mengantongi SK PNS tahun 2008 itu. (Andra)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button