AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPilkada 2020

Deklarasi Pilkada Damai, Forkopimda Kabsi Bentangkan Bendera Raksasa

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Itu berarti, hanya kurang dari empat bulan lagi.

Menyikapi hal itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi Pilkada Damai yang melibatkan seluruh unsur partai politik di Kabupaten Sukabumi, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Palabuhanratu, Minggu (16/8/20).

“Deklarasi damai ini tentu saja agar Pilkada pada Desember nanti berlangsung kondusif. Kegiatan ini diselenggarakan jelang puncak peringatan HUT RI Ke-75 besok, sehingga mengingatkan seluruh masyarakat terkait pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai hancur hanya gara-gara Pilkada,” terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Deklarasi Pilkada Damai diwarnai dengan hal unik. Yakni pembentangan bendera merah putih dengan ukuran panjang 75 meter dan lebar 3 meter, pengibaran 75 bendera merah putih ukuran normal oleh puluhan anggota Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, pelepasan 75 ekor anak penyu atau tukik ke Teluk Palabuhanratu, dan bersih-bersih pantai sekitar area RTH Citepus.

“Ini rangkaian kegiatan Deklarasi Pilkada Damai sekaligus memperingati HUT RI ke-75 yang jatuh pada hari besok. Kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat bahwa bendera merah putih bukan hanya sekedar dikibarkan semata, namun harus menjadi motivasi membangun semangat di tengah wabah Covid-19,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close