AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

CPUGG Run 2023 Digelar Akhir Tahun

Sukabuminow.com || Sebuah event bertajuk olahraga wisata akan digelar di Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat. Event yang dimaksud yakni Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG) Run 2023. Event tersebut telah memasuki tahap persiapan saat ini.

“Rencananya event ini akan digelar pada 17 Desember mendatang,” ungkap Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, usai memimpin rapat di Aula Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/10/23).

Menurutnya, CPUGG Run 2023 akan menjadi terobosan yang efektif dalam dunia olahraga dan wisata. Itu juga sebagai bentuk ikhtiar memajukan ekonomi daerah.

“Saya yakin bisa menjadi daya tarik wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya di sekitar kawasan CPUGG,” ungkapnya.

Rencana event CPUGG Run 2023 disambut baik Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi. Menurutnya, seringnya event digelar di CPUGG, maka akan semakin melambungkan nama CPUGG di mata dunia.

“Event sport tourism biasanya akan diikuti oleh orang-orang dari jauh. Bahkan dari turis mancanegara juga ada. Promosinya harus gencar, kemudian masyarakat sekitar juga harus siap. Sudah pasti homestay dan pendukung lainnya akan ramai,” ujarnya.

Menurut informasi, CPUGG Run 2023 ditargetkan diikuti oleh 1000 orang. Pantai Palangpang, Ciemas, menjadi titik start. Dua kategori akan dilombakan dalam CPUGG Run 2023, yakni 6 kilometer dan 17 kilometer. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button