Kabupaten SukabumiPariwisata

Cisolok Tak Hanya Miliki Geyser, Curug Ini Juga Indah

Sukabuminow.com || Sebuah ‘surga’ tersembunyi di sekitar Geyser Cisolok Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). ‘Surga’ yang dimaksud yakni sebuah air terjun atau curug. Tempat indah itu berada di Kampung Cierang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Camat Cisolok, Jenal Abidin mengatakan, wisatawan kini bisa sekalian mengunjungi curug yang bernama Curug Cierang tersebut sambil berkunjung ke Geyser Cisolok. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri akan mengembangkan destinasi tersebut.

“Setelah kita melakukan penataan dan merapikan destinasi Geyser Cisolok, selanjutnya dalam waktu dekat kita bersama Pak Danramil dan Pak Kapolsek Cisolok akan mengembangkan Curug Cierang. Jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari Geyser Cisolok,” tuturnya, Kamis (27/6/24).

Saat ini, kata dia, akses menuju Curug Cierang sudah ditata baik oleh Desa Wangunsari. Ia menjelaskam, pengembangan destinasi Curug Cierang untuk kesejahteraan masyarakat sekitar, pelaku UMKM, hingga para pelaku seni maupun budaya.

“In Syaa Allah para pelaku UMKM maupun para pelaku seni budaya bisa memberikan layanan terbaik dengan aneka ragam kuliner maupun atraksi,” ujarnya.

Jenal memaparkan, Curug Cierang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Jatuhan air hingga tembusan cahaya matahari pagi dan sore semakin menambah keindahan.

“Saat matahari terbit itu ada pemandangan cahaya matahari yang menembus dedaunan kemudian menembus lembah. Nah ini menambah kesan suasana unik di sekitar Curug Cierang,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button