BisnisKabupaten SukabumiKesehatan

Cegah Penyebaran Corona, PT Lydia Sola Gracia Produksi Masker

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Kepedulian tinggi ditunjukkan oleh salah satu perusahaan di Kabupaten Sukabumi, PT Lydia Sola Gracia, dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Owner PT Lydia Sola Gracia, David Ferdy Cristian Dharmadjaja, mengatakan, di tengah langka dan mahalnya harga masker, pihaknya berinisiatif membuat masker yang diberi nama Masker Kain Double D Active Wear.

“Masker kain ini bukan masker kesehatan atau non medical mask. Tidak ber-SNI. Tapi daripada gak pake apa-apa, tentu ini lebih baik,” tutur David usai membagikan masker tersebut kepada Muspika Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/3/20).

Wakil Ketua 1 DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, masker tersebut memiliki 2 lapisan kain atau 2 ply. Dimana bagian depan terbuat dari polyester dan bagian dalam dibuat menggunakan bahan dari kaos katun campur. Serta terdapat lubang di bagian ply dalam. Fungsinya sebagai tempat tissue dan bisa diganti setiap saat.

“Terdapat kawat untuk menyesuaikan di posisi hidung. Tujuannya agar yang memakai kacamata dapat beraktifitas normal tanpa embun,” terangnya.

“Ukuran depannya 18 sentimeter x 14 sentimeter. Panjang tali mencapai 30 sentimeter,” imbuhnya.

David menegaskan, masker produksinya dapat dicuci berulang kali. Ia menyarankan pencucian dilakukan dengan menggunakan detergen antibacterial.

“Masker yang kami serahkan ke Muspika sudah dicuci dengan antibacterial,” tegasnya.

“Kami juga sudah produksi massal dan dijual di Tokopedia seharga Rp 12 ribu per pcs,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close