Kabupaten SukabumiKesehatan

Koramil Palabuhanratu Peduli Pencegahan Corona

Teporter : Edo

Sukanuminow.com || Penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum publik dilakukan Koramil 2202/Palabuhanratu, Kamis (26/3/20).

Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Budi HP, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa di Kecamatan Palabuhanratu dan Simpenan selama 2 hari, yakni 26 dan 27 Maret 2020.

“Sesuai perintah pimpinan dan dasar-dasar surat edaran lainnya termasuk Pak Presiden, kami melakukan penyemprotan disinfektan ini. Untuk mencegah penyebaran Corona,” tutur Budi, Kamis (26/3/20).

Adapun desa yang fasilitas umum-nya di disemprot disinfektan oleh Koramil Palabuhanratu pada 26 Maret 2020, antara lain, Desa Cidadap, Desa Cibodas, Desa Jayanti, Desa Citepus, Desa Tonjong, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Simpenan, di antaranya, Desa Loji dan Desa Cibuntu.

“Beberapa fasilitas umum di beberapa ke-RT-an kita semprot dengan disinfektan. Untuk besok, kita agenda penyemprotan di Desa Citarik,” ujarnya.

Pihaknya juga menyosialisasikan bahaya dan cara mandiri membuat dan menyemprotkan disinfektan di rumah masing-masing. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk melindungi diri dari virus asal Negeri Xi Jinping itu.

“Imbauan seperti tidak keluar rumah kalau tidak perlu, dilarang berkerumun, dan menjaga jarak harus dilakukan. Serta harus sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” terangnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close