AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Cegah Korupsi, Disdik Gelar Diseminasi PAK

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melakukan sebuah inovasi dalam rangka menjauhkan para pelajar dari tindak pidana korupsi. Salah satunya dengan menggelar Diseminasi Pendidikan Anti Korupsi (PAK) yang digelar melalui zoom meeting, Selasa (10/8/21).

Kepala Dinas Pendidikan, Muhamad Solihin mengatakan, zoom meeting Disemenisasi PAK tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sukabumi.

“Materi PAK ini akan diterapkan dalam proses pembelajaran untuk anak-anak. Sehingga mereka mengenal apa itu korupsi dan kerugian yang ditimbulkannya,” terang Solihin.

Satu nada dengan Solihin, salah satu narasumber, Agus mengatakan, nantinya PAK wajib diajarkan kepada anak sejak dini. Adapun materinya akan dimasukkan ke dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), serta secara tersirat di semua mata pelajaran.

“Semua SD akan menerapkan pelajaran PAK. Ini sebagai tindakan pencegahan yang harus ditanamkan kepada anak sejak dini,” terang Agus, yang juga menjabat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close