AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Bupati Sukabumi : Prestasi Harus Diganjar dengan Beasiswa

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi banyak melahirkan generasi milenial berprestasi. Salah satunya Siti Nurfadilah, pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Mutiara Bahari yang memiliki bakat melukis.

Penyandang tunarungu dan tunawicara dari Kampung Babakan Teladan RT 06/03, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi itu sukses meraih medali perak Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang seni lukis.

Apresiasi tinggi atas prestasi pelukis cantik berusia 17 tahun itu diberikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 di Halaman Parkir Sekretariat Daerah, Jumat (10/9/21).

Marwan mengatakan, Dila -sapaan Siti Nurfadilah- merupakan satu dari banyak milenial berprestasi di Kabupaten Sukabumi.

“Masih banyak generasi milenial yang berprestasi dan perlu didukung. Sehingga bisa melanjutkan mengejar cita-citanya. Harus ada campur tangan kita semua agar mereka bisa muncul,” terang Marwan.

Ia meminta, agar komunikasi tidak terputus saat ada milenial berprestasi. Kondisi Kabupaten Sukabumi yang luas, memerlukan komunikasi yang berkelanjutan sehingga prestasi yang dimiliki seorang milenial bisa terekspos.

“Prestasi seperti ini harus diganjar dengan beasiswa. Jika ada yang seperti ini, dorong oleh keluarga dan lingkungan untuk dikomunikasikan dengan Pemda. Daerah kita ini luas, sehingga tidak akan ketahuan jika tidak dimunculkan,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close