AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

HUT Kabupaten Sukabumi ke-151, Bupati Minta Perangkat Daerah Evaluasi Program

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi kini telah berusia 151 tahun. Usia tersebut tak bisa dikatakan muda, namun telah masuk dalam kategori dewasa untuk sebuah daerah.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meminta seluruh perangkat daerah melakukan evaluasi kinerja program, serta menjadikan momen hari jadi daerah sebagai pemicu semangat dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Di posisi hari jadi ini, kita berharap evaluasi dari target-target kinerja program harus menjadi perhatian. Apakah di lapangan dampaknya lebih baik atau tidak. Out put to out come-nya juga ada apa tidak. Itu harus dicari untuk bahan perbaikan kinerja kedepannya,” terang Marwan usai upacara HUT Kabupaten Sukabumi Ke-151 di Halaman Parkir Sekretariat Daerah, Jumat (10/9/21).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu menegaskan, seluruh persoalan tentang layanan, infrastruktur, dan lainnya, wajib dievaluasi. Dirinya mengaku telah memerintahkan Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, untuk terus melakukan pembinaan pegawai supaya motivasi para abdi negara tetap terjaga.

“2021 ini kita menyelesaikan semua persoalan atau program yang masih tertinggal melalui evaluasi. Tapi nanti di 2022 harus bisa menerjemaahkan kekurangan kelebihan program itu dimana. Kemudian kinerja yang masih dibawah jiga harus diperbaiki supaya memberikan kepuasan kepada masyarakat yang kita layani,” jelasnya.

Selain itu, Marwan juga meminta seluruh perangkat daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Ia menginstruksikan setiap wilayah untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki.

“Potensi yang dimiliki wilayah harus didorong. Mau itu pariwisatanya, UMKM-nya juga bisa. Harus langsung dieksplorasi tanpa harus menunggu. Langsung digenjot supaya tidak menjadikan masyarakat dalam keterpurukan lebih lama,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close