Kabupaten SukabumiWisata

BP Geopark Sijunjung Belajar ke Ciletuh

Sukabuminow.com || Untuk kedua kalinya, CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark) kedatangan tamu istimewa dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Selasa (30/10/18).

“Kami adalah rombongan BP (Badan Pengelola) geopark yang ingin belajar seputar pengelolaan geopark di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Irwandi, Asda 1 Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan tersebut merupakan yang kedua dilakukan Kabupaten Sijunjung. Setelah sebelumnya tim Pokja (Kelompok Kerja) Geopark Ranah Minang yang dipimpin Arrival Boy, Wakil Bupati Sijunjung, Jumat (24/8/18) lalu.

“Kami lakukan study banding ke daerah-daerah yang memiliki geopark. Apalagi Kabupaten Sukabumi yang dalam waktu singkat diakui oleh dunia. Itu semakin memotivasi kami,” bebernya.

Baca Juga :

D Budiman, GM (General Manager) CPUGG, menyambut baik kedatangan rombongan dari ranah Minang tersebut. Pihaknya dengan tegas menyatakan siap membantu dan berbagi ilmu terkait geopark.

“Tadi kami sudah ekspose terkait CPUGG kepada mereka. Intinya kita sharing untuk mencari kepingan-kepingan ide yang bisa digunakan di dua tempat ini,” tutup pria yang juga menjabat Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi itu. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close