Kabupaten Sukabumi

Bhabinkamtibmas Desa Loji Pimpin Reboisasi Area Hutan Loji

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Bhabinkamtibmas Desa Loji, Bripka Ari Januar, terlibat dalam penanaman pohon di area kehutanan wilayah Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/2/20).

Kepala Urusan Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mewakili Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwan Syahputra, mengatakan, kegiatan penghijauan tersebut bertujuan untuk mencega longsor di wilayah Desa Loji dalam beberapa tahun ke depan.

“Kegiatan ini merupakan sinergi antara kepolisian dengan pihak lain. Ada Koramil Palabuhanratu, KRPH Blok Parang Mesjid Selatan, perangkat Desa Loji, warga, dan pelajar. Apalagi ada arahan dari Pak Kapolri untuk melakukan reboisasi di lahan-lahan yang rawan longsor,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Aah, Bripka Ari Januar, mengimbau warga agar tidak sembarangan menebang pohon. Ia juga memberikan pemahaman kepada warga tentang fungsi pohon yang mampu menangkal bencana alam seperti longsor.

“Kami berharap, masyarakat ikut menjaga dan melestarikan hutan. Sebelum terjadi bencana, alangkah baiknya kita melakukan pencegahan sejak dini, jangan sampai kita juga yang mendapat kesulitan akibat musibah,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close