Kota SukabumiKriminal dan Hukum

Bawa Sajam di Jalanan, Pemuda Diciduk Polisi

Sukabuminow.com || Dua pemuda berinisial MRK (23 th) dan MZP (23th), diamankan Polres Sukabumi Kota, Sabtu (30/4/22) malam. Keduanya diciduk di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi pukul 10.30 malam.

Alasan keduanya diciduk karena kedapatan membawa sebilah senjata tajam (Sajam) jenis cerulit saat tengah berkendara. Penangkapan itu dibenarkan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin.

“Benar, kemarin malam dua pemuda tertangkap tangan oleh Satlantas. Keduanya beserta barang bukti sudah diserahkan ke Satreskrim,” terangnya, Minggu (1/5/22).

Zainal menjelaskan, petugas Satlantas menangkapnya saat tengah patroli. Selain membawa sajam, motor yang ditumpangi keduanya juga menggunakan knalpot bising.

“Saat diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraannya, ternyata yang satu membawa sebilah cerulit yang menempel di balik pakaiannya. Mereka juga kedapatan menggunakan atribut salah satu geng motor,” jelasnya.

“Saat ini masih dalam proses penyidikan. Ancamannya Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang Kepemilikan Sajam Tanpa Izin, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button