AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Badri Suhendi Bicara PSBB, Palabuhanratu Dinilai Optimal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebanyak 14 kecamatan di Kabupaten Sukabumi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19. Hingga Kamis (14/5/20), jumlah penderita Covid-19 mencapai 20 orang, sedangkan 4 orang dinyatakan sembuh.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, menyebut penerapan PSBB Parsial di Kabupaten Sukabumi telah cukup baik. Ia menilai, pengaturan dan penyekatan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukabumi telah maksimal.

“Tidak ada yang lolos dari check point, termasuk saya. Mereka meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker,” tuturnya kepada Sukabuminow.com di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/5/20).

Kendati begitu, Badri menyebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wajib menambah intensitas sosialisasi kepada masyarakat terkait PSBB dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sosialisasinya wajib setiap waktu. Apalagi sekarang jelang lebaran. Kita lihat, pasar hingga bank selalu dipenuhi masyarakat. Tugas ekstra menanti tim gugus tugas,” ujarnya.

“Memang kita tidak bisa menyalahkan masyarakat, karena kepentingan yang sangat urgent mereka melakukan semua itu,” sambungnya.

Mantan Ketua Badan Kehormatan tersebut juga memberikan apresiasi penuh kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu yang telah bekerja ekstra menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Iya, mereka aktif. Kita lihat, di pasar sudah ada pembatasan untuk alur keluar masuk pasar. Tinggal bagaimana optimalisasi langkah kedepannya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close