AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Atasi Blank Spot, Pemkab Sukabumi Gandeng Provider

Sukabuminow.com || Sinyal dan internet tampaknya sudah menjadi kebutuhan mendasar masyarakat saat ini. Namun masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi yang masih lemah sinyal dan koneksi internet bahkan cenderung blank spot.

Hal itu dipastikan akan segera teratasi, setelah Pemkab Sukabumi melakukan pertemuan dengan salah satu provider dan membahas rencana pemasangan mobile BTS.

“Satu Mobile BTS ini bisa menjangkau sejumlah desa. Jadi tidak hanya satu desa. Bisa diambil beberapa contoh dulu,” terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, usai pertemuan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (6/12/21).

Terkait contoh tersebut, kata Marwan, harus desa yang benar-benar tidak memiliki jaringan alias blank spot. Bahkan Marwan menyebut kawasan wisata di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark harus menjadi prioritas.

“Semoga ke depannya tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Sukabumi yang lemah atau bahkan tidak ada sinyal. Memang butuh waktu dan biaya tinggi dengan kontur dan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi, tapi secara bertahap ini harus bisa ditangani,” jelasnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button