AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Assesmen Unesco Ditunda, CPUGG Berbenah

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebuah proses penataan tengah dilakukan di objek destinasi tujuan wisata (ODTW) Pantai Karanghawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, saat ini.

Tempat yang dikenal sebagai lokasi persinggahan Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan itu direhabilitasi dengan anggaran yang cukup fantastis.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, anggara untuk penataan tersebut berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 senilai Rp 7.750.808.000.

“Itu dibangun dengan dana pinjaman, istilah kasarnya. Sebetulnya penataan konsep Geopark di setiap titik itu sudah ada programnya, harus diselesaikan,” ujar Marwan di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/9/21) kemarin.

Ia mengatakan, penataan yang tergolong dalam rehabilitasi itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Penilaian oleh Unesco terhadap Geopark kita harusnya April. Tapi terhalang Covid-19 sehingga diundur. Sehingga kita bisa mempersiapkan percepatan penyelesaian kegiatan ini. Program ini sudah menjadi tanggungjawab provinsi untuk secepatnya diselesaikan,” jelasnya.

“Kita berharap secepatnya selesai. Sehingga nanti tim assesor (penilai) Unesco mendapatkan kejutan positif dari CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark),” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close