AdvertorialPemerintahanPemilu 2024

Asas Netralitas ASN Dikuatkan

Sukabuminow.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mendukung penuh netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilu. Hal itu diungkapkan usai menghadiri Sosialisasi Penguatan Netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Jawa Barat, Senin (22/1/24).

“Intinya adalah bahwa seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau kabupaten dan kota se-Jawa Barat semuanya harus berdiri di atas semua kalangan dan bisa menjunjung tinggi netralitas. Sehingga Pemilu bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses tanpa ekses,” tuturnya di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Baca Juga :

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com dari akun resmi media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi, tujuan sosialisasi tersebut yakni menginternalisasi asas netralitas berdasarkan Pasal 2 Undang-Undang No. 5 Tahun 2014, bahwa setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak memihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu.

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Sementara itu Iyos Somantri didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadhono, dan perwakilan Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button