AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

NasDem Gabung Golkar, Ade Dasep Dirotasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sejumlah anggota anggota DPRD Kabupaten Sukabumi pindah posisi jabatan dalam struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi NasDem, Eneng Susi, yang sebelumnya bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan, pindah dan bergabung dengan Fraksi Partai Golkar.

“Ada perubahan susunan AKD. Kami mendapat surat dari Partai NasDem yang mengajukan permohonan perpindahan ke Fraksi Golkar,” ujar ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, usai Rapat Paripurna, Rabu (30/9/20).

Selain Eneng Susi, perpindahan dan rotasi juga terjadi di Partai Gerindra. Nama Ade Dasep Zainal Abidin terlibat banyak dalam rotasi tersebut. Yudha menyebut, pergantian tersebut lebih kepada keputusan partai, dimana sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mengirimkan surat kepada Fraksi Partai Gerindra di DPRD kabupaten Sukabumi untuk perubahan rotasi dan perpindahan.

Posisi Ade Dasep Zainal Abidin selaku Sekretaris Fraksi Partai Gerindra diganti oleh Agus Zen Nurahray. Nama pertama disebut juga digantikan Hera Iskandar sebagai Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi.

Posisi Ade Dasep sebagai Anggota Bapemperda, digantikan Siti Hilmiati Fauziah. Tak hanya itu, posisi Ade Dasep sebagai Sekretaris Komisi I juga digantikan Anggota Komisi II, Badru Dudu Mustofa.

Sementara itu, posisi Badru Dudu Mustofa di Komisi II, digantikan Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan.

“Perpindahan dan rotasi tersebut merupakan hasil dari pada keputusan partai masing-masing. DPRD Kabupaten Sukabumi hanya menjalankan keinginan dan permohonan keputusan partai melalui fraksinya masing-masing sesuai dengan dasar-dasar dan tata tertib di DPRD,” tandas Yudha.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close