AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Antusias, Belasan Pasien Isoput Ikuti Upacara HUT RI ke-76

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Siapa bilang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan berkurang apalagi luntur saat sakit. Hal itu dibuktikan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di tempat Isolasi Terpusat (Isoput), Saung Geulis, Kecamatan Cisaat.

Di tengah isolasi terpusat, belasan pasien Covid-19 memperingati upacara pengibaran bendera merah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/21).

UPACARA HUT RI Ke-76 di lokasi Isoput dilakukan dengan social distancing bagi para peserta. Foto : Ist

“Semangat para pasien dan Nakes (tenaga kesehatan) di tempat Isoput sangat luar biasa. Mereka sangat menikmati upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-76 ini. Apalagi dilakukan sambil berjemur untuk mempercepat proses penyembuhan mereka,” terang Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara Sukanda melalui pesan WhatsApp.

Rika, yang bertindak sebagai inspektur upacara itu menjelaskan, total ada 15 pasien Covid-19, 8 Nakes, dan 10 orang lainnya, tampak khidmat mengikuti upacara tersebut.

“Motivasinya, mereka ingin merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76. Sekaligus ingin menunjukkan bahwa mereka masih bisa beraktifitas di antara masa-masa isolasi yang tengah dijalani,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close