AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Aneka Potensi Pariwisata Dipamerkan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memamerkan potensi UMKM, ekonomi kreatif, dan wisata budaya, dalam Sukabumi Expo 2023. Salah satu ikon yang ditampilkan dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-153 itu adalah bangunan tradisional tempat menyimpan padi, yakni Leuit.

“Temanya wisata budaya dengan ikon leuit. Kita semua tahu keragaman dari potensi wisata kita salah satunya berupa wisata budaya. Hari ini selain kita tampilkan tema wisata budaya itu kita menggandeng para pelaku UMKM khususnya sektor ekonomi kreatif,” terang Luki Mufti, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi,” Kamis (14/9/23).

Adapun ekonomi kreatif yang ditampilkan di antaranya subsektor kuliner, subsektor kerajinan tangan (Kria), serta wisata hiburan yang diwakili oleh Caldera Rafting.

“Tujuan kami dalam Sukabumi Expo 2023 ini adalah memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif untuk dapat mempromosikan produknya. Mudah-mudahan mereka bisa semakin terekspose sehingga produknya bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu subsektor Kria, Luki menjelaskan pihaknya menggandeng Forum Ekonomi Kreatif Palabuhanratu. Salah satu produknya yakni gantungan kunci kayu. Bahkan produk tersebut sengaja dibagikan gratis kepada pengunjung yang mengunjungi standnya.

“Kita promosikan semua itu dan dilengkapi dengan brosur dan papan informasi yang lebih mengeksplor potensi pariwisata Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan tagline Gurilapss dan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark-nya,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button