AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

9 Pejabat Dinas Pertanian Jadi Fungsional 

Sukabuminow.com || Sembilan orang pejabat pengawas setingkat eselon IV.a di Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi resmi disetarakan ke jabatan fungsional bersama 333 orang lainnya di seluruh perangkat daerah.

Para pejabat yang sebelumnya menjabat kepala seksi di tiga bidang dan sekretariat tersebut menempati posisi baru sebagai jabatan fungsional penyuluh. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan diikuti secara virtual dari Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/12/21).

Kesembilan orang tersebut, antara lain Oom Abdurrahman, Kasubbag Umum Dan Kepegawaian; Yayan Sofyan Iskandar, Kasi Produksi Tanaman Pangan; Deni Ruslan, Kasi Produksi Hortikultura; Imas Latifah, Kasi Pengolahan Dan Pemasaran Bidang Tanaman Pangan Dan Hortikultura;

Selanjutnya Gumilar Permana, Kasi Penatausahaan Perkebunan; Sostenes, Kasi Pengolahan Dan Pemasaran Bidang Perkebunan; Ai Ida Faridawati, Kasi Pengelolaan Lahan Dan Air; Yadi Mulyadi, Kasi Pupuk, Pestisida, Dan Alsintan; dan Yuyus Yustriana, Kasi Data, Informasi, Dan Penyuluhan;

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat dihubungi di Gedung Negara Pendopo Sukabumi mengatakan, penyetaraan jabatan fungsional tersebut dilakukan karena adanya perubahan struktur organisasi yang berubah di tahun 2022.

“342 jabatan tadi untuk mengisi perubahan. Secara tunjangan kinerja tidak berubah, hanya sistem yang berubah,” jelasnya.

Perubahan tersebut, kata Marwan, akan banyak memiliki ruang kesempatan untuk percepatan pembangunan. Sebab tidak ada lagi sekat bagi tenaga fungsional dalam bekerja.

“Contohnya jika saya dan pak wakil bupati memiliki target kinerja 50 item, itu harus dikejar oleh tenaga fungsional sesuai tupoksi masing-masing. Tenaga fungsional bisa masuk di mana saja tidak lagi saling mengandalkan,” tandasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button