Kabupaten SukabumiPemerintahan

Pimpin BPKAD Kabupaten Sukabumi, Ini Perjalanan Karir Toha Wildan Athoilah

Sukabuminow.com || Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi kini memiliki pimpinan baru. Sosok tersebut yakni Toha Wildan Athoilah.

Pria kelahiran Bandung, 24 Juni 1966 itu sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah III Kabupaten Sukabumi sejak 2019 lalu.

Kepada Sukabuminow.com, ayah tiga anak itu mengatakan, dirinya memiliki target yang harus dicapai selama kepemimpinannya. Namun saat ini, fokusnya tertuju pada satu titik.

“Saya bersama jajaran ingin lebih mengoptimalkan kinerja BPKAD yang sudah optimal. Tentu saja, saya fokus ke internal dulu,” terang suami Hj. Ana Solihati itu saat ditemui di ruangannya, Kamis (30/12/21).

Toha memulai karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bali. Itu lantaran, dirinya mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pulau Dewata.

“Tahun 1996 ikut tes CPNS di Bali. Alhamdulillah lolos. Kemudian tahun 1997 berdinas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali,” bebernya.

Tugasnya di Bali bertahan tiga tahun. Sejak tahun 2000 akhir, Toha pindah ke Bappeda Kabupaten Sukabumi. Di perangkat daerah tersebut, Toha bertahan hingga 2018.

“Di Bappeda Kabupaten Sukabumi saya bertugas mulai dari staf hingga menjadi sekretaris,” ungkapnya.

Usai bertugas di Bappeda, rotasi dan mutasi jabatan membawanya ke Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) yang saat itu masih bernama Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Dan Kebersihan (Perkimsih).

“Di Perkim hingga 2019. Setelah itu saya bertugas di Inspektorat sebagai Irban Wilayah III hingga 2021 ini,” bebernya.

Akhir 2021, Toha memutuskan mengikuti lelang jabatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk sembilan posisi kepala perangkat daerah. Dirinya mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan di BPKAD.

“Takdir Allah membawa saya ke sini (BPKAD). Semoga saya bisa menjawab apa yang diinginkan pimpinan untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Andra)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button