Kabupaten Sukabumi

Warga Babadan Palabuhanratu Butuh Perbaikan Rutilahu

Sukabuminow.com || Musim hujan menjadi hal yang paling menakutkan bagi keluarga Wintarsih (51), warga Kampung Babadan RT 01/30, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, ia bersama tiga anggota keluarga lainnya tinggal di sebuah gubuk reyot yang jauh dari kata layak huni.

“Rumah saya jadi seperti kolam kalau hujan turun. Kalau malam kami tidur berempat dalam kamar kecil karena seluruh bahian rumah tergenang air,” ungkapnya saat ditemui Sukabuminow, Kamis (13/12/18).

Rumah tersebut, katanya, merupakan pemberian dari kakak kandung Wintarsih untuk ditinggali dan dirawat. Namun, faktor ekonomi yang serba kekurangan membuat rumah tersebut lapuk dimakan usia tanpa tersentuh perbaikan oleh Wintarsih.

“Saya khawatir rumah roboh saat hujan disertai angin,” jelasnya dengan nada sedih.

Baca Juga :

Rizal Faisal, Ketua RT 01/30, mengatakan, dirinya telah berupaya meminta bantuan pembangunan Rutilahu kepada kelurahan dan kecamatan Palabuhanratu. Namun, sejauh ini belum membuahkan hasil.

“Sudah tiga kali saya koordinasikan dengan kecamatan dan kelurahan. Semoga segera ada bantuan untuk warga saya ini,” harapnya.

Di tempat terpisah, Deni Zulfan Aminudin, Lurah Palabuhanratu, mengakui jika Rutilahu milik Wintarsih belum tersentuh bantuan. Namun, pihaknya tengah mengajukan permohonan untuk bantuan Rutilahu kepada pihak Provinsi Jawa Barat.

“Rutilahu di Palabuhanratu belum tersentuh semua. Kami masih berkoordinasi dengan pihak provinsi dan juga Baznas Kabupaten Sukabumi untuk mencari bantuan agar Rutilahu di Palabuhanratu bisa di perbaiki,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close