BobotohKabupaten SukabumiKomunitas

Upacara Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Bobotoh

Sukabuminow.com II Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, Jawa Barat, mengajak komunitas Bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib Bandung) yang tergabung dalam Viking Pirates Palabuhanratu untuk ikut dalam Upacara Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/18) besok di Lapangan Alun-alun Cangehgar Palabuhanratu.

Hal itu dilontarkan Marwan Hamami, saat menghadiri Anniversary Viking Pirates Palabuhanratu ke-10 di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Sabtu (27/10/18).

“Meskipun tidak ikut dalam barisan, tapi minimal ikut hadir menyaksikan upacara. Selain akan terlihat eksis, juga akan menunjukan bahwa Bobotoh Palabuhanratu cinta sejarah perjuangan dan bersatu,” tuturnya.

Baca Juga :

Tak hanya itu, Marwan beranggapan bahwa Bobotoh  memiliki peran lebih dari sekedar komunitas pencinta sepakbola dalam kehidupan bermasyarakat.

“Salah satunya dapat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Coba ada kegiatan bersih-bersih yang dimotori oleh Bobotoh Palabuhanratu dan dilakukan secara kontinyu. Saya lihat anggotanya banyak, dan saya yakin pasti kompak,” tuturnya.

Peran tersebut, lanjutnya, dapat dioptimalkan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah terlebih merawat dan menjaga tanah kelahiran tercinta.

“Harus diingat, Kabupaten Sukabumi ini memiliki geopark. Jadi, mari libatkan diri dalam menjaga keindahan kawasan,” ajaknya.

Marwan berharap, Viking Pirates Palabuhanratu tumbuh lebih dewasa di usia ke-10 ini. Sehingga akan merasa memiliki tanggungjawab lebih besar dalam menjaga kondusivitas dan ketentraman wilayah serta jauh dari kesan yang tak menentu.

“Saya yakin mereka adalah komunitas yang sudah dewasa meski anggotanya mayoritas remaja. Selamat hari jadi yang ke-10. Semoga tetap jaya,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close