Kabupaten Sukabumi

Uji Coba Roket di Sekitar Perairan Palabuhanratu, Danpos AL : Kami Sudah Lakukan Sosialisasi

Sukabuminow.com || Sebuah roket milik Kementerian Pertahanan RI akan diluncurkan dari perairan Citarate, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten menuju wilayah Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (10/12/18) besok.

Lettu (Laut) Ajat Sudrajat, Komandan Pos TNI AL Palabuhanratu, Minggu (9/12/18), mengatakan kegiatan tersebut merupakan ujicoba yang telah diagendakan Kemenhan RI sebelumnya.

“Hari ini (Minggu) sudah ada kegiatan latihan. Untuk peluncuran sendiri rencananya besok (Senin) disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui teleconfrence,” terang Ajat.

Ia menjelaskan, jenis roket yang diluncurkan yakni R-Han 122B. Adapun jarak tempuh roket mencapai 13 mil atau 25 kilometer.

“Persiapannya sudah matang. Semoga besok tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Ilustrasi peluncuran. Sumber Foto : Militermeter.com

Baca Juga :

Terkait adanya rencana peluncuran roket tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga jika saatnya tiba, Masyarakat sudah mengetahuinya dan tidak dibuat kaget.

“Sosialisasi sudah dilakukan melalui TNI/Polri, DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), perusahaan besar pemilik kapal, dan langsung kepada masyarakat melalui anggota kami yang menyebar,” bebernya.

“Kami imbau agar tidak ada warga yang beraktivitas di area ujicoba roket baik di sekitar perairan Citarate atau di wilayah Ciletuh yang telah ditentukan,” sambungnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close