AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Tolak RUU Ciptaker Omnibus Law, Massa Gabungan Datangi DPRD Kabupaten Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Massa gabungan mahasiswa dan buruh menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di Komplek Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Rabu (7/10/20).

Ratusan massa tersebut menyuarakan aspirasinya berupa penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) Omnibus Law.

Pantauan Sukabuminow.com, gabungan massa terdiri dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Buruh Sukabumi Bergerak (Busur). Serta mahasiswa dari HMI, GMNI, HIMASI, dan unsur lainnya. Secara bergantian mereka melakukan orasi di depan gedung wakil rakyat sejak pukul 10.00 Wib.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, bersama beberapa anggota lainnya, hadir menyambut massa secara langsung. Bahkan, Yudha sempat naik ke atas mobil yang dijadikan tempat orasi, kendati kejadian tak mengenakan dialaminya. Politisi Gerindra tersebut diminta massa untuk turun dan dilarang memberikan statement apapun.

“Turun, turun, bukan seperti itu. Tolong turun,” teriak massa.

MOMEN saat Yudha turun dari atap mobil komando. Foto : Sukabuminow

Di atas mobil komando, Yudha terlihat berusaha memberikan klarifikasi. Ia kemudian menanyakan maksud dari massa menurunkan dirinya.

“Sebentar, sebentar. Bapak-bapak, saya ingin mempersilakan bapak-bapak untuk masuk ke dalam,” kata Yudha dari atap mobil komando.

Tak lama, Yudha turun dari atap mobil komando. Ia mengaku mendatangi demonstran untuk menampung aspirasi para pendemo. Namun entah bagaimana tiba-tiba ada penolakan dan menyuruhnya turun.

“Tadi saya dipersilakan naik ke atas. Tak lama ada pihak lain yang meminta saya untuk turun dulu, karena orasinya belum selesai. Jadi saya turun kembali,” terangnya.

Yudha menegaskan, dirinya mengajak massa untuk berdiskusi di dalam Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi terkait penolakan RUU Ciptaker Omnibus Law, kemudian hasilnya akan dilanjutkan ke DPR RI.

“Kewajiban saya sebagai wakil rakyat, ya menampung aspirasi ini. Supaya kami tahu apa saja yang harus diperjuangkan DPRD Kabupaten Sukabumi untuk kemudian dilanjutkan ke DPR RI. RUU Ciptaker Omnibus Law ini ranahnya di DPR RI. Tapi kami di sini ingin menampung seluruh aspirasi, yang selanjutnya dibawa ke DPR RI,” tandasnya.

Hingga berita ini dimuat, massa masih berkumpul di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button