Kabupaten SukabumiKesehatan

Tinjau Vaksinasi di Ponpes Assalam, Kapolri : Target Jabar Terlampaui

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah digelar di Kabupaten Sukabumi. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh pengajar dan pelajar berusia 12 tahun ke atas divaksin.

Hal itu diungkapkan Listyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Assalam, Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/9/21).

“Informasinya di sini (Assalam) sudah (vaksinasi) tahap kedua. Ini tentunya menjadi optimisme di tengah pelonggaran PTM,” terang Listyo usai kegiatan.

Saat ini, katanya, target vaksinasi di Jawa Barat mencapai lebih dari 40 ribu dosis. Jumlah tersebut telah terlampaui sejauh ini.

“Saya lihat target yang diberikan khusus dari Polda Jabar beberapa hari ini sudah terlampaui. Tinggal target gabungan nasional untuk mencapai 2 juta dosis,” tandasnya.

Listyo mengatakan, tinggal 380 ribu dosis tersisa menuju angka 2 juta. Ia menyebut, hal itu sebagai tantangan untuk segera dicapai.

“Kuatkan kembali sinergitas Polri dengan TNI dan Pemda setempat, serta para relawan agar akselerasi vaksinasi di Jabar bisa terus dilakukan. Semoga segera tercapai herd imunity di Jabar dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close