AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Tinjau Sekolah Ambruk di Simpenan Sukabumi, Istri Ketua DPRD Prihatin

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ketua Ikatan Kekeluargaan dan Ibu Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi, Asti Aisyah Wulandari, meninjau SDN Cikaramat di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Jumat (6/12/19).

Atap satu dari enam ruang sekolah itu ambruk. Kamis (5/12/19). Diduga akibat kayu yang telah lapuk dan terus menerus diguyur hujan.

“Saya sangat terkejut mendengar kabar ini kemarin. Makanya hari ini, saya langsung datang melihat langsung,” tutur istri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara di lokasi.

Baca Juga :

Pantauan Sukabuminow.com, Asti meninjau satu persatu ruangan SDN Cikaramat. Termasuk perpustakaan dan toilet.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD, Komisi IV, dan Dinas Pendidikan. Kami berharap, sekolah ini kembali memiliki ruangan lengkap. Tahun 2020 harus segera dibangun kembali,” tegasnya.

Di tempat sama, Kepala SDN Cikaramat, Suherman, mengatakan, dari 6 ruang kelas yang dimiliki, 3 di antaranya sudah tidak digunakan karena tidak layak pakai.

“Jumlah muridnya 237 orang. Kami siasati dengan jam belajar pagi dan siang. Kami sangat memerlukan setidaknya 4 ruangan baru. 2 ruang kelas, 1 ruang baca, dan 1 ruang baca. Semoga segera terealisasi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Ketua IKAID yang telah menyempatkan waktu untuk datang melihat keadaan sekolah kami. Semoga pertemuan ini membawa berkah,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close