AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Tinjau Jembatan Cibuni, Bupati Sukabumi : Akan Diresmikan Setelah PPKM

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meninjau langsung jembatan Cibuni yang berlokasi di antara Desa Padasenang dan Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/1/21).

Ia mengatakan, tinjauan yang melibatkan Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif tersebut, untuk memastikan kesiapan peresmian jembatan tersebut oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Secara teknis masih ada beberapa pekerjaan yang harus masih dilakukan dalam satu minggu ini. Sehingga nanti setelah PPKM tanggal 24 atau 25, ini akan di evaluasi,” terangnya.

Di lokasi tersebut, tepatnya di sebelah kanan jembatan, terdapat mata air panas alami. Hal itu, kata Marwan, dapat dimanfaatkan menjadi rest area yang bisa menjadi pilihan wisata untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi maupun Kabupaten Cianjur. Itu diharapkan menjadi sumber penghasilan bagi warga Cidadap khususnya.

“Semoga kehadiran Jembatan Cibuni dengan segala potensi yang dimiliki dapat mengangkat potensi wilayah, Cidadap khususnya. Kedepannya, In Syaa Allah bersama Kabupaten Cianjur, kita akan membangun bersama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Asep Japar, mengatakan, pembangunan jembatan dengan panjang 130 meter dan lebar 8 meter itu dapat dikatakan telah selesai 100 persen. Namun soal kelayakan, pihaknya masih harus meminta izin dari tim teknis.

“Kami minta penilaian kepada tim teknis terlebih dahulu, supaya lebih akurat dan jembatan nyaman digunakan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close