Kabupaten SukabumiSosial

Tinjau dan Resmikan CSR Hingga Berbagi Paket Pangan, Giat PLTU Palabuhanratu Jelang Ramadhan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu kembali merealisasikan program Corporate Social Responsibilities (CSR) terhadap masyarakat. Kali ini, CSR menyentuh warga RW 05 Kampung Pasir Honje, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

General Manager (GM) PT Indonesia Power (IP), Rolly, mengatakan, CSR tersebut hadir dalam bentuk bantuan penanganan krisis air bersih. Selama ini, menurut Rolly, warga RW 05 Kampung Pasir Honje mengalami kesulitan air bersih, terlebih saat musim kemarau melanda.

“Hari ini kami (PT Indonesia Power) bersama Pak Camat Palabuhanratu (Ahmad Samsul Bahri) melakukan monitoring dan evaluasi program CSR perusahaan di Kampung Pasir Honje. Sejauh ini berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Rolly, Senin (12/4/21).

CSR penanganan krisis air direalisasikan PT IP melalui pembangunan bak penampungan dan mesin pompa. Setelah meninjau, Rolly bersama Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, meresmikan penggunaan fasilitas dari CSR tersebut.

“Nantinya ini akan mengalirkan air kepada warga masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

PERWAKILAN PT IP, Sigit, menyerahkan paket pangan secara simbolis kepada warga Desa Jayanti. Foto : Ist

Tak hanya itu, PT IP juga menyalurkan ratusan paket kebutuhan pangan kepada masyarakat dhuafa dan jompo di Kelurahan Palabuhanratu dan Desa Jayanti.

“Ini kan jelang puasa, kami ingin berbagi dengan masyarakat di sekitar PLTU,” imbuh Rolly.

Adapun jumlah paket pangan tersebut mencapai 360 paket. Dengan rincian 160 paket pangan untuk masyarakat Kelurahan Palabuhanratu, dan 200 paket lainnya untuk warga Desa Jayanti.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

“Saya atas nama pribadi, PT IP, dan PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan untuk umat muslim yang menjalankannya. Semoga puasa kita lancar sampai di hari kemenangan nanti,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close