Kabupaten SukabumiPeristiwa

Tiga Hari Dicari, Jasad Nelayan Cisolok Ditemukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Jasad Suhendra (44), nelayan pancing warga Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang hilang di tengah perairan Karanghawu berhasil ditemukan, Jumat (4/9/20). Korban hilang sejak Rabu (2/9/20) lalu, setelah perahu Anugrah 01 yang ditumpanginya terdampar di Pantai Karanghawu.

Head Instruktur Balawista Palabuhanratu, Usup Supriatna, mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan yang ikut melakukan pencarian terhadap korban sekitar pukul 06.00 Wib.

“Mayat ditemukan oleh nelayan itu jam 06.00 Wib. Kami bantu evakuasi sama Balawista jam 06.30 Wib, langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

“Terima kasih juga kepada unsur SAR yang telah membantu pencarian,” katanya.

Sementara itu, Komandan Tim SAR, Suryo Adi, mengatakan, korban ditemukan pada jarak 5 kilometer dari lokasi kejadian. Sekitar pukul 08.00 Wib.

“Lokasi ditemukannya kurang lebih 5 kilometer dari kejadian musibah di arah timur,” ucapnya.

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami keluarga korban. Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR,” imbuhnya.

Dengan telah ditemukannya jasad korban, operasi SAR resmi dihentikan. Seluruh potensi SAR yang melibatkan puluhan personel, di antaranya Pos SAR Basarnas Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pos AL Palabuhanratu, Koramil Sukabumi, ACT Sukabumi, FKSD, HNSI Sukabumi, Polsek Cisolok, Balawista, Pramuka Peduli kabupaten Sukabumi, SAR Khatulistiwa, dan IEA Sukabumi, kembali kesatuan masing masing.

“Korban akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close