AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Terkait Kartu BBM Subsidi untuk Nelayan Kecil, Ini Kata Badri Suhendi

Sukabuminow.com || Sebagai wujud perbaikan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, Pemkab Sukabumi telah bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait Program Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan.

Buah dari kerja sama yang MoU-nya telah ditanda tangani Pemkab Sukabumi dengan KKP belum lama ini tersebut, yakni lahirnya kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (Kusuka), yang berfungsi sebagai syarat mendapatkan bahan bakar minyak bersubsidi bagi nelayan kecil. Hal itu diapresiasi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi.

“Kita menyambut baik lahirnya kartu Kusuka yang memudahkan para nelayan kecil mendapatkan BBM bersubsidi. Ucapan terima kasih pada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ujar Badri saat ditemui di ruangannya, Selasa (28/6/22).

Kepada Pemkab Sukabumi, Badri meminta, agar kartu Kusuka disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya. Sebab menurutnya, jika tidak tepat sasaran, maka akan rawan terjadi pergolakan di tengah masyarakat nelayan.

“Semua nelayan butuh solar bersubsidi. Hanya saja sesuai kategori, ada yang layak mendapatkan bantuan ada yang tidak. Nah, jangan sampai kartu Kusuka ini dimiliki oleh yang bukan penerima seharusnya,” ungkapnya.

Pemerintah pusat dan daerah, kata Badri, harus berjuang keras agar semua nelayan dapat memiliki kartu subsidi BBM tersebut sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan.

“Saya mengambil contoh kartu tani. Petani yang punya bisa membeli pupuk dengan harga subsidi. Tapi yang tidak mendapatkan kartu itu harganya sama dengan non subsidi.

“Saya berharap nelayan-nelayan kecil bisa mendapatkan kartu Kusuka ini secara merata. Dan tentunya program ini bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button