Kabupaten SukabumiSosial

Terima Uluran Tangan Jokowi, Semangat Susan Antela untuk Sembuh Menggebu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kasus Susan Antela, guru yang didiagnosis mengalami Guillain Barre Syndrome (GBS) oleh Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komda KIPI) Jawa Barat, mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Selasa (4/5/21), Joko Widodo menyerahkan bantuan kepada guru SMAN 1 Cisolok yang mengalami kelumpuhan dan gangguan penglihatan tersebut. Bantuan diserahkan melalui Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif yang menyambangi kediaman Susan di Kampung Pasir Talaga RT 03/06, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

“Saya ditugaskan oleh Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) untuk menyerahkan bantuan kepada Bu Susan. Ini merupakan bentuk kepedulian Pak Presiden kepada Bu Susan,” tutur Lukman.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang dikemas rapi dalam amplop warna cokelat.

“Semoga bantuan dari Pak Presiden ini bisa berguna untuk berobat dan keperluan sehari-hari Bu Susan,” harapnya.

Menerima bantuan tersebut, Susan mengaku bersyukur. Terlebih mendapat perhatian orang nomor 1 di Indonesia.

“Kata dokter perkembangannya sudah bagus, bisa dirujuk ke rumah sakit lebih dekat. Kalau ada apa-apa, pihak rumah sakit di Bandung bisa bertanggung jawab. Kondisi kaki masih berat, tapi tangan sama penglihatan ada sedikit perubahan,” terang Susan menceritakan keadaannya.

“Terima kasih Pak Jokowi sudah peduli. In Syaa Allah saya akan lebih semangat lagi buat sembuh,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Susan mengalami kelumpuhan dan gangguan penglihatan serta bicara usai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Namun setelah ditindaklanjuti Komda KIPI Jabar, ternyata Susan didiagnosa mengalami GBS dan tidak ada hubungannya dengan KIPI vaksinasi Covid-19.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close