NasionalPeristiwa

Tergulung Ombak di Pantai Cisolok, Jasad Wisatawan Klaten Ditemukan di Banten

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Jasad wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, yang hilang tenggelam di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok minggu lalu, ditemukan di Pandeglang, Banten.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga, mengatakan, pihaknya mendapat laporan penemuan mayat oleh warga di Pantai Borokoy, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Jumat (10/7/20) sekitar pukul 17.42 Wib.

“Mayat ditemukan dalam keadaan tertelungkup. Masih memakai baju pink dan celana panjang. Jasad langsung dibawa ke RSUD Malingping, Kabupaten Lebak,” jelasnya, Sabtu (11/7/20).

Faber menegaskan, kepastian bahwa jasad tersebut adalah Soleh Suparto, didapatkan dari pihak keluarga yang juga ikut ke RSUD Malingping.

“Pihak keluarga dari semalam ada di lokasi kejadian. Mereka mengenali jasad itu sebagai Soleh Suparto yang hilang terseret arus di Pantai Kapitol,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Soleh Suparto (20 th), warga Kampung/Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten dan Faisal Pratma (25 th), warga Kebon Bambu, Desa Kebalen, Kecamatan Kebalen, Kabupaten Bekasi, berenang secara bersamaan di lepas Pantai Kapitol. Keduanya tergulung dan terseret arus balik ombak, Minggu (5/7/20).

Akibat kejadian itu, Soleh Suparto hilang. Sementara Faisal dapat diselamatkan kemudian dievakuasi ke Puskesmas Cisolok.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close