Kabupaten SukabumiKesehatan

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Intensifkan Operasi Protkes

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Operasi yustisi gabungan dalam rangka Pelaksanaan Pendisiplinan Masyarakat Penanggulangan Covid – Pemulihan Ekonomi Nasional, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (PC-PEN 3M) di Kabupaten Sukabumi kembali digelar.

Rabu (21/10/20), kegiatan dilaksanakan di beberapa titik, yaknk di depan Kantor Kecamatan Cibadak, Pasar Cigombong Warungkiara, Alun-alun Kecamatan Cisaat, Alun-alun Masjid Agung, dan Jl Siliwangi Palabuhanratu.

Para Petugas melakukan Pembinaan dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada pejalan kaki, pengendara motor, mobil, dan para pengunjung fasilitas umum serta layanan publik.

Seperti yang dilakukan di depan Kecamatan Cibadak. Camat Cibadak, Lesto Rosadi, bersama tim gabungan melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

“Ada beberapa yang tidak memakai masker dan kita kenakan tindakan pendisiplinan serta pembinaan. Namun jumlah yang tidak memakai masker hanya sedikit. Lebih banyak masyarakat yang sudah sadar pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Lesto.

Adapun tim gabungan operasi yustisi tersebut terdiri dari beberapa unsur, yakni TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, serta unsur kecamatan setempat.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close