AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenSosial

Tanam Pohon Serentak, Politisi Gerindra Bahas Lahan Tidur Pemda

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, berpartisipasi dalam penanaman pohon serentak yang diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dengan Polri di Sirkuit Manangel, Kampung Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/11/23).

“Pohon bukan hanya ditanam, tapi harus dipelihara dan dimanfaatkan,” tutur Politisi Gerindra itu.

Baca Juga :

Usep menyebut, sejauh ini masih banyak lahan gundul di Kabupaten Sukabumi termasuk tanah aset pemerintah daerah. Ia berharap hal itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan aset-aset pemerintah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lahan tidur mudah-mudahan di 2024 ada aksi penanaman pohon terus di masyarakat. Sehingga nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat semuanya,” tandasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Maryono Edi Suseno mengatakan, 10 juta pohon ditanam serentak sebagai bentuk penanganan global warming di Indonesia.

“Kami di Polres Sukabumi menanam 2000 pohon. 500 pohon ditanam di Sirkuit Manangel, sisanya disebar ke Polsek,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button