AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Susur Sungai Cimandiri, Ini yang Ditemukan Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan perhatian lebih terhadap kebersihan Sungai Cimandiri. Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Samsul Arifin, usai mendampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melakukan susur Sungai Cimandiri, Sabtu (7/10/23).

“Setelah kita melakukan susur sungai, memang ada beberapa titik yang terindikasi adanya pembuangan sampah sembarangan oleh masyarakat,” terang Mas Ipin, sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki Satpol PP Kabupaten Sukabumi untuk menanggulangi dan mencegah gunungan sampah kembali terjadi di Pantai Cibutun dan Pantai Talanca, Kecamatan Simpenan itu.

“Mungkin ke depan kita akan melakukan langkah-langkah koordinatif. Kita bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanganan sampah tersebut,” tuturnya.

Ia mengatakan, yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat kaitan dengan penanganan sampah tersebut.

“Sampah tersebut memang terindikasi dari sektor industri. kita lihat sendiri memang di lapangan seperti itu. Kaitan dengan penanganannya kita akan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam perencanaan ke depannya seperti apa,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button