KesehatanSosial

Sterilisasi Wilayah, Perbatasan Banten Masih Dijaga

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Sinergitas berbagai elemen terjadi dalam upaya tersebut. Tak terkecuali Polri dan TNI.

Di perbatasan Provinsi Jawa Barat – Banten, tepat di Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, tim gabungan yang terdiri dari Muspika Cilograng, Puskesmas Cilograng, dan unsur Desa Cibareno, telah empat hari ini melakukan sterilisasi di perbatasan. Penyemprotan disinfektan dilakukan kepada seluruh kendaraan yang memasuki wilayah Banten.

“Ini hari keempat kita melaksanakan penyemprotan disinfektan. Seluruh upaya kami kerahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek Cilograng, AKP Ukaryadi, Minggu (5/4/20).

Tak hanya kendaraan, penumpang yang hendak memasuki wilayah Banten juga ‘dimandikan’ dengan cairan disinfektan tersebut. “Kami mengimbau masyarakat agar menaati peraturan pemerintah serta membantu langkah pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” imbaunya.

Di lokasi yang sama, tim kesehatan Puskesmas Cilograng, Iwan Hermawan, menambahkan, selain menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan dan penumpangnya, pihaknya juga mendata seluruh penumpang yang melintas. Hal itu dilakukan untuk memudahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua penumpang diturunkan dulu kemudian kita cek kesehatannya terutama suhu tubuhnya. Alhamdulillah, sejauh ini semua penumpang kooperatif sehingga memudahkan tugas kami,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close