Kabupaten Sukabumi

Sosialisasi Pengelolaan Lobster, Ini Kata Kapolres Sukabumi

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi bersama Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan (Permen KP) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Pengelolaan Lobster kepada kelompok usaha dan pengawas perikanan. Itu sebagai upaya mengelola dan melestarikan sumber daya perikanan, khususnya benih bening lobster (BBL).

“Dengan adanya Permen KP No. 7 Tahun 2024, kita berusaha menjaga keberlanjutan dan ketersediaan sumber daya perikanan, meningkatkan kesejahteraan nelayan, pelaku usaha, dan masyarakat, serta mendorong percepatan alih teknologi budidaya,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, di Aula PPN Palabuhanratu, Kamis (6/6/24).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Sukabuminow.com, Permen KP No. 7 Tahun 2024 memungkinkan penangkapan BBL untuk budidaya dalam negeri maupun di luar negeri dengan syarat dan ketentuan tertentu. Peraturan tersebut dapat memastikan keberlanjutan sumber daya perikanan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengoptimalkan investasi, serta devisa negara.

“Jika ada nelayan yang membutuhkan bantuan kami, kami akan membantu. Karena itu bagi kesejahteraan keamanan merupakan tugas kami,” tegasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button