Kabupaten SukabumiOlahraga

Songsong Porprov 2022, Perbakin Kabupaten Sukabumi Siap Berikan yang Terbaik

Sukabuminow.com || Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sukabumi tengah fokus mempersiapkan atlet menembak untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Menurut rencana, Porprov 2022 Jabar akan digelar di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketua Perbakin Kabupaten Sukabumi, Rusman mengatakan, pihaknya mempersiapkan tujuh atlet menembak untuk Porprov yang akan digelar November mendatang itu. Jumlah tersebut terdiri dari cabang perlombaan senjata angin dan senjata api pistol presisi 25 meter.

“Untuk perlombaan senjata angin kita siapkan empat atlet. Sedangkan untuk senjata api pistol presisi 25 meter kita ada tiga atlet yang siap tempur. Perlombaan untuk senjata api ini ada dua kategori, yakni perorangan dan tim,” terang Rusman saat ditemui usai makan siang di salah satu restoran di Kecamatan Cikakak, Senin, (12/9/22).

Ia menjelaskan, para atlet Perbakin Kabupaten Sukabumi akan turun di kelas menembak 10 meter hingga 50 meter untuk kategori senjata angin. Sementara untuk senjata api pistol akan turun di nomor tembak 25 meter.

“Kami latihan kontinyu sudah dilakukan beberapa bulan ini. Pelatihnya dari kita sendiri di Perbakin ada yang untuk senjata angin. Sedangkan untuk atlet senjata api, mereka orang terlatih semua karena orang militer aktif. Sehingga tidak melibatkan pelatih dari luar,” bebernya.

Untuk target, Rusman menegaskan, tidak akan membebani para atlet. Dirinya hanya berharap, para atlet memberikan penampilan terbaiknya untuk Kabupaten Sukabumi dalam ajang Porprov tersebut.

“Kita instruksikan agar mereka tampil sebaik mungkin. Soal medali, itu rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Syukur-syukur dapat emas,” tegasnya.

Rusman meyakini, para atlet akan tampil sesuai harapan. Keyakinannya didasarkan dengan pengalaman bertanding para atlet Perbakin Kabupaten Sukabumi yang telah banyak dilakukan.

“Mereka sering bertanding tentunya. Bahkan minggu lalu, saya sendiri juara tiga di Piala Danjen Kopassus. In Syaa Allah kami siap untuk Porprov 2022 mendatang,” tandasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button