DesakuKabupaten Sukabumi

Soal Kades Pasirhalang Mencak-mencak, Kejari Kabsi Angkat Bicara

ads

Sukabuminow.com || Kelakuan Kepala Desa : Kades Pasirhalang : Yusuf Purnama. Yang diduga melecehkan profesi wartawan. Saat hendak dikonfirmasi perihal program desa. Senin (27/5/19). Mendapat tanggapan dari Kejaksaan Negeri : Kejari Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksie Tindak Pidana Khusus : Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Sukabumi : Da’wan Manggalupang. Menyebut tak seharusnya Kades Pasirhalang berbuat seperti itu kepada para jurnalis.

“Seharusnya kades memberikan keterangan. Sesuai dengan apa yang ditanyakan wartawan. Apalagi ini sifatnya baik. Mau ekspos program desa,” tutur Da’wan kepada Sukabuminow. Saat ditemui di kantornya. Senin (27/5/19).

Baca Juga  :

“Kades tidak boleh menghambat tugas dan fungsi dari jurnalis. Itu jelas melanggar aturan. Terkait dengan keterbukaan informasi publik,” sambungnya.

Lebih lanjut. Ia mengatakan. Bahwa dirinya mengecam tindakan pihak manapun. Yang tidak bersikap kooperatif kepada insan pers. Yang datang meminta statement. Hal itu sesuai dengan Undang-undang No 14. Tahun 2008. Tentang Keterbukaan informasi Publik.

“Lebih baik secepatnya minta maaf. Kalau nggak mau dikonfirmasi oleh wartawan. Jangan jadi pejabat dong,” sindirnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close