Kabupaten Sukabumi

Siaga Bencana, Ratusan Personel Gabungan Ikut Apel Gelar Pasukan

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan wilayah rawan bencana. Merespon hal itu, Polres Sukabumi menginisiasi Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Alam tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Kami sadar dengan potensi bencana yang ada. Sinergitas Polres dengan Pemkab Sukabumi dan masyarakat diperlukan untuk jaga-jaga jika ada bencana terjadi,” ungkap AKBP Nasriadi, Kapolres Sukabumi usai Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana di Mapolres Sukabumi, Kamis (22/11/18).

Baca Juga  :

Apel Gelar Pasukan tersebut berdasarkan pada Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : STR 28227 /II /Ops.2.1/2018 tanggal 14 November 2018 tentang mengantisipasi bencana alam dan tanah longsor diperkuat dengan Surat Kapolres Sukabumi Nomor : B/964/II/PP.3.2.7/2018 tanggal 16 November 2018 tentang apel siaga bencana alam dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Ini bentuk tanggungjawab dan komitmen kami yang harus selalu hadir ditengah masyarakat khususnya dalam penanggulangan bencana alam,” bebernya.

Selain unsur Polri, megiatan tersebut diikuti oleh unsur TNI, Basarnas, Pos AL Palabuhanratu, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dinas PU, Dinas Damkar, Dinas Perkimsih, Dinas Perhubungan, PMI, PLN, dan Pramuka. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close