AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sejumlah Pohon di Jalan Raya Cisolok Dipangkas

Sukabuminow.com || Pemangkasan pohon di sejumlah ruas jalan terus dilakukan Pemkab Sukabumi. Selain menjaga estetika jalan, hal itu merupakan upaya untuk mencegah terjadi kecelakaan yang disebabkan pohon atau dahan pohon tumbang.

Kali ini, pemangkasan yang melibatkan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, unsur Pemkab Sukabumi lainnya, Polres Sukabumi, dan lainnya itu memilih pohon rawan di sepanjang ruas Jalan Raya Cisolok.

“Kami juga berkolaborasi dengan PLN ULP Palabuhanratu. Karena banyak sekali pohon yang berdekatan dengan kabel. Selama proses pemangkasan, aliran listrik sempat dimatikan sementara,” ungkap Bambang Hendarsyah, staf Disperkim Kabupaten Sukabumi.

Ia mengatakan, pohon yang dipangkas juga memiliki potensi roboh atau tumbang dan mengganggu aliran listrik di kemudian hari. “Intinya dahan pohon yang dipangkas atau dipotong itu yang dianggap membahayakan dan menjorok ke jalan,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas maupun gangguan pasokan listrik,” tandasnya. (Edo)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button