AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Konsisten Bentuk Satlinmas Trauma Healing

Reporter : Dena

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), melanjutkan pelatihan trauma healing untuk tahun 2020.

Kepala Bidang Satlinmas, Deni Ludiana melalui Kepala Seksie Satlinmas, Okih Pazri Assidiq, mengatakan, pelatihan trauma healing tahun ini digelar di Kecamatan Nyalindung. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin.

OKIH Pazri Assidiq saat memberikan pengarahan kepada calon anggota Satlinmas Trauma Healing di Kecamatan Nyalindung. Foto : Ist

“Ini tindak lanjut dari tahun kemarin. Dikemas dalam bimbingan teknis pemberdayaan Satlinmas dalam penanganan dampak psikologis pasca bencana melalui trauma healing,” tutur Okih di Aula Kecamatan Nyalindung yang digunakan sebagai lokasi kegiatan, Rabu (19/2/20).

Okih menjelaskan, tahun lalu, pihaknya telah membentuk 60 anggota Satlinmas Trauma Healing yang terbagi dalam 2 tahap. Sedangkan target tahun ini, pihaknya berencana membentuk 80 orang anggota Satlinmas Trauma Healing.

“Kegiatan hari ini diikuti oleh 40 anggota Satlinmas dari Kecamatan Nyalindung. Narasumbernya dari Psikologi STIKES Sukabumi, dan BKPSDM Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

“Mereka ini nantinya akan bertugas memberikan terapi dalam bentuk Trauma Healing kepada masyarakat yang terdampak bencana. Untuk memulihkan mental korban pasca bencana,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close